Daftar Isi Clicking Here!

Ad 468 X 60

Terlepas berhasil menjadi baik atau tidak itu urusan nanti, yang penting selalu berusaha baik !

Selasa, 11 Februari 2020

Widgets

Cara Mengatasi File Explorer Not Responding pada Windows 10

Kasus atau masalah yang sekiranya masih ada jalan keluar dan bisa kita atasi sendiri itu membuat kita bersemangat, karena ketika solusi didapat bisa untuk bahan tulisan di blog, ya seperti pada tulisan ini.

Ketemu permasalahan buka Windows Explorer atau File Explorer Windows 10 Not Responding alias macet. Setiap buka File Explorer macet lagi , begitu terus. Ctrl +Alt+ Del untuk membuka Task Manager, kemudian dengan terpaksa end task File Explorer, kalau begitu terus, maka kita tidak bisa mencari file lewat File Explorer dong?

Mencoba di update windowsnya, harap bersabar update windows lumayan lama, setelah selesai di restat, dan ehh..masih Not Responding File Explorernya, sebel tidak kalau gini terus ? Cari-cari penyelesian di google, memang cukup trend kata kunci “file explorer windows 10 not responding”, bahkan sampai luar negeripun kata kunci : "file explorer not responding in windows 10" juga rame. Satu persatu artikel di page pertama google saya buka, video di youtube juga saya buka, tapi males apalagi bahasa inggris lama sekali dan kurang paham, lebih baik langsung to the point ke permasalah saja lah, pekerjaan juga banyak nih.


Dari sekian tutorial di artikel, akhirnya satu yang sesuai dan berhasil pada laptop yang file explorer not responding tadi. Salah satu cara mengatasi file explorer not responding windows 10 sebagai berikut :

1. Buka Control Panel, saya rasa pembaca sudah tahu cara buka control panel windows
2. Cari File Explorer Option, dengan cara mengetiknya di search control panel sebelah pojok kanan
3. Setelah keluar beberapa menu, pilih File Explorer Option ( di windows 8 namanya Folder Option)
4. Klik Clear (di tab General, bagian bawah, dan Restore Defaults
5. Klik Apply dan OK

Sekian. Semoga berhasil
Terimakasih telah membaca tulisan singkat ini semoga bermanfaat dan membantu pembaca yang mengalami masalah File Explorer Windows 10 Not Responding.

Link sumber artikel : https://www.santridanalam.com/2018/11/cara-mengatasi-file-explorer-windows-10.html?showComment=1581392696892#c6341382754455603504 Read more » Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Buzz
Author: Abufajri
Penulis Blog Kelas Pemula Tea. Read More →

0 comments: