Daftar Isi Clicking Here!

Ad 468 X 60

Terlepas berhasil menjadi baik atau tidak itu urusan nanti, yang penting selalu berusaha baik !

Rabu, 08 April 2020

Widgets

CARA KOLABORASI ADMIN ATAU PENULIS DI BLOGGER


Halo rekan blogger...
Berikut ini Ide@pelajar ingin berbagi tips tentang cara membuat situs kolaborasi atau situs yang ditulis oleh pengguna/pembaca dengan menggunakan domain blogspot. Tapi karena blogger tidak didesain untuk wiki, maka fitur-fitur blogger juga tidak semudah situs wiki untuk bisa disunting atau ditulis oleh pengguna siapapun tanpa login. Jadi mereka harus kita undang dulu agar bisa ikut menulis.
Kita bisa mendapatkan akses untuk mengundang pengguna lain untuk menulis di blog kita melalui fitur yang tersedia di blogger. Pertama kita harus memasang pengumuman dulu di blog bahwa siapapun diperbolehkan berpartisipasi untuk ikut menulis di blog kita. Atau kita membutuhkan partisipasi dari pengguna untuk menulis artikel untuk kategori tertentu saja.

Setelah ada pembaca yang ingin berpartisipasi menulis di blog kita, maka kita tinggal menambahkan mereka sebagai penulis di blog kita. Namun nantinya ada batasan-batasan tertentu yang tidak bisa mereka lakukan setelah kita undang. Artinya para sukarelawan tersebut hanya bisa menulis posting baru saja serta hanya bisa mengedit artikel buatan mereka sendiri saja. Mereka tidak bisa menghapus atau mengedit artikel buatan penulis lain.
Caranya;
  • 1.Masuk ke Dasbor blogger dan langsung klik nama blog yang Ide@pelajar maksud.
  • 2. Klik Setelan>>dasar. Disitu ada tulisan IZIN Penulis Blog. Lalu silakan klik Tambahkan Penulis.


Ide@pelajar bisa mengundang dengan menggunakan gmail mereka atau menggunakan daftar kontak. Tererah mau pilih yang mana. Maksimal jumlah penulis adalah 500 orang. Jika semua orang bisa menulis satu artikel dalam sehari, maka anda bisa update 500 artikel dalam sehari. Hasilnya, dalam waktu singkat blog anda kaya artikel dan trafik akan melejit.

Demikian sedikit info dari Ide@pelajar cipir tentang cara membuat situs kolaborasi atau kerjasama menulis seperti di wikipedia. Hanya saja fitur blogger tidak selengkap wikipedia yang bisa disunting oleh siapa saja tanpa melalui login ke akun terlebih dulu. Semoga bermanfaat bagi tuan dan nyonya Ide@pelajar. Salam.


Sumber : https://juragancipir.com/cara-membuat-situs-kolaborasi-dengan-blogger/



Read more » Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Buzz
Author: Abufajri
Penulis Blog Kelas Pemula Tea. Read More →

1 komentar: