Daftar Isi Clicking Here!

Ad 468 X 60

Terlepas berhasil menjadi baik atau tidak itu urusan nanti, yang penting selalu berusaha baik !

Senin, 20 April 2020

Widgets

Pahlawan Sejati

Pada zaman dahulu, sepasukan tentara tengah berperang dengan sebuah negara. Saat tiba di sebuah kota, komandan pasukan itu menangkap dua orang pria di kota itu. Adapun salah satu diantaranya seorang yang sudah tua dan seorang lagi seorang pemuda.

Berkata komandan : “Aku akan membebaskanmu dari hukuman apabila kalian berdua mau memberitahukan kepadaku jumlah tentara di kota ini dan dimana tempat persembunyiannya, tapi apabila kalian tidak mau mengabarkannya maka aku akan membunuh kalian berdua”.

Berkata seorang tua kepada komandan : “Aku akan mengabarkan kepadamu semuanya, akan tetapi aku takut akan pemuda ini, yang mana ia akan mengabarkan kepada kaumku dan mereka akan membunuhku. Oleh karena itu aku berharap agar engkau membunuhnya agar aku tenang”.

Maka komandan membunuh pemuda itu, Lalu berkatalah orang tua :

“Ketahuilah sesungguhnya pemuda yang engkau bunuh ini adalah anakku, sungguh aku takut dia akan membocorkan rahasia tentara kami bila kalian menyiksanya, dan sekarang saya berada dihadapanmu maka lakukanlah apa sekehendakmu, maka sungguh aku tidak akan membuka rahasia sedikitpun”.


📚 (Silsilah Ta’lim Lughatul ‘Arabiyah Al Mustawa Tsaani Al Kitaabah Hal : 116)

✍️ Abu Muhammad Yusuf Ansharullah Read more » Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Buzz
Author: Abufajri
Penulis Blog Kelas Pemula Tea. Read More →

0 comments: