Daftar Isi Clicking Here!

Ad 468 X 60

Terlepas berhasil menjadi baik atau tidak itu urusan nanti, yang penting selalu berusaha baik !

Senin, 23 Juli 2018

Widgets

USAHA AJA, BIAR ALLOH YANG MENENTUKAN

Sebuah ceramah yang di dengarnya pagi itu membuatnya seperti mendapat pencerahan. Bahwa Alloh ingin hambaNya berkesempatan mengekpresikan rasa syukur nikmat, dalam syariat indah bernama Qurban.

Statusnya sebagai marbot masjid dengan upah pas pasan, bukanlah sebuah alasan. Ketika niat sudah di tancapkan. Apalagi di tambah dengan penjelasan.

Segelas teh dan sepotong gorengan. Betapa sudah mengaduk dada sebuah rasa syukur, terimakasih dan kepingin membalasnya dengan kebaikan. Bagaimana jika nikmat itu tak terhingga, dan hadir dengan ataupun tanpa kita pesan ?!

Waktu masih cukup lama hari itu, dari pelaksanaan qurban. Sekitar satu bulan. Maka di buatlah sebuah toples menjadi celengan. Ia berniat mulai menabung berapapun agar bisa berqurban.

Sejak itu..., berapapun yang ia punya dan yang ia dapatkan. Selalu toples ini jadi tujuan. Kadang ada jamaah memberinya di pagi hari, sebagai sedekah pagi yang mereka tunaikan.

Ada juga yang menyuruh membelikan sesuatu, dan menghadiahkan uang kembalian. Tak jarang ia membantu menempatkan parkir mobil jamaah, eh malah di kasih uang padahal sudah di tulisi gratis di depan.

Dan banyak momen yang ia dapatkan. Merasa di mudahkan. Seakan berqurban menjadi jalan kemudahan. Yang penting ada niat dan usaha penuh kesungguhan. Hasilnya, biar Alloh yang menentukan.

Setiap habis sholat, selalu dia sempatkan. Untuk matur sama Alloh agar di mudahkan. Di pantaskan menjadi hambaNya yang layak berqurban. Saking harunya kadang kebawa nangis sesengukan.

Kurang seminggu kira- kira dari hari qurban. Di buka toplesnya pelan - pelan. Banyak uangnya recehan. Di hitung dengan deg-degan. Alhamdulillaah terkumpul Rp 950.000 .

Ndak tau cukup atau tidak untuk membeli seekor hewan qurban.
Kemudian ia serahkan kepada seorang ustadz sekaligus minta bantuan. Di belikan sedapetnya yang penting bisa qurban.

Uangnya memang kurang, tapi ternyata Alloh mudahkan. Ada yang Alloh gerakan hatinya nambahi sehingga dapet seekor hewan qurban.

Bahagia dan syukur tidak terhingga, atas semua nikmat yang Alloh berikan. Alhamdulillah dalam bentuk yang sangat sederhana syukur itu, ia bisa ungkapkan.

Semoga dalam penerimaan.
Dan semoga banyak teman, saudara serta jamaah yang ingin mengungkapkan syukur pula, oleh Alloh di mudahkan....!! Read more » Rate this posting:
{[["☆","★"]]}

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Buzz
Author: Abufajri
Penulis Blog Kelas Pemula Tea. Read More →

0 comments: